Doa Niat Mandi Wajib Setelah Haid Yang Benar Bahasa Arab Latin Dan Artinya

Advertisement
Advertisement
Doa Niat Mandi Wajib Setelah Haid Yang Benar Bahasa Arab Latin Dan Artinya - Sekarang ini kami akan membagikan doa mandi wajib atau niat mandi setelah haid yang benar secara lengkap dengan bacaan bahasa arab dan tulisan latin menurut islam, mungkin ada yang belum tahu dengan bacaan mandi wajib yang biasa oleh perempuan alami. khusus yang baru pertama kali mengalami haid.

Buat kaula muda hususnya buat remaja putri yang baru baligh alias ABG, Biasanya baligh di tandai denngan ciri ciri kelurnya darah dari pagina yang biasa di sebut oleh kita haid atau menstruasi kalau di kalangan anak pesanterin atau santri disebut bahasa kerennya sering dikatakan "sedang halangan", haid adalah penyakit bulanan karena datangnya setiap bulan dengan lamanya masa haid pun beda beda, tapi dalam umumnya wanita haid selama satu minggu.

Haid adalah proses ciri keluarnya darah kotor atau cairan dari anggaota tubuh wanita melalui kelamin (farji) mengannduung sel sel mati melalui lapisan selaaput lendir rahim atau keluarnya zat zat yang menemmpel di depan rahim yang biasa kita sebut darah haid.

niat doa mandi wajib setelah haid

Ciri Ciri Darah Haid

Dari segi darah haid warnanya akan cenderung meran matang (merah ati), hal tersebut karena darah bukan darah yang seperti umumnya mengalir di tubuh kita, melainkan darah haid adalah yang asalnya keluar dari sel sel mati.

Baca Juga : Doa Mandi Wajib

Bila di lihat dari postur darah akan memiliki tekstur ke kentalan.

Kalau di lihat dari segi baunya darah haid akan lebih bau di bandingkan darah dalam umumnya, adapun darah yang keluar dari wanita memiliki lima macam.
  1. Merah matang (merah ati)
  2. Merah
  3. Merah kekuningan
  4. Kuning
  5. coklat
Kalau ada seorang wanita mengeluarkan darahnya kurang dari lima belas hari maka keseluruhannya di namakan darah haid, terkecuali bila darah keluarnya lebih dari lima belas haris di namakan darah istihadhoh.

Niat Mandi Setelah Haid

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِرَفْعِ حَدَثِ الْحَيْضِ ِللهِ تَعَالَى

"NAWAITUL GHUSLA LIROF'I KHADATSI KHAIDHI LILLAAHI TA'AALAA"

Artinya: Saya niat mandi untuk menghilangkan hadast haid karena allah ta'aalaa.

Itulah sajian di atas untuk para kaum hawa yang tiap bulannya suka kedatang tamu dari cimerah, begitupula para kaum adam harus tau supaya bisa memberitahukan kepada kaum hawa yang tidak tahu.

Sekian dan terima kasih artikal tentang niat doa mandi wajib setelah haid, mudah mudahan ada manfaatnya khususnya buat seluruh umat islam. Amin...

BACA JUGA: Doa Qunut

Advertisement