Bacaan Doa Qunut Sholat Subuh Latin Arab Dan Artinya Lengkap

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Qunut Sholat Subuh Latin Arab Dan Artinya Lengkap - Saudaraku yang budiman, doa kunut subuh merupakan sebagian sholat yang di laksanakan pada waktu sholat subuh, tentunya kita harus memahami dan harus mengerti dengan cara menerapkan pelaksanaannya, ada sebagian orang muslim yang menerapkan ajaran agama dengan baik dan sesempurna mungkin, untuk itu bagi orang yang belum mengenal atau belum tahu d'oa qunut subuh, maka untuk itu bila ada yang belum tahu kami akan menyajikannya buat anda sekalian, dalam tulisan bahasa arab, latin dan artinya.

Melaksanakan qunut sudah di ketahui oleh seorang umat muslim pada saat melaksanakannya yaitu ketika lagi sholat subuh tepat saat lagi i'tidal (setelah ruku), kata bahasa kunut di ambil dari qanata "Artinya" patuh dalam mengabdi (kepada ALLAH SWT), meskipun itu sunat kita harus melakukannya pada saat waktu sholat subuh agar amal ibadah kita berlipat ganda supaya sempurna dan di terima oleh ALLAH SWT.

Doa qunut bisa dilakukan pada waktu sholat witir, di karenakan bacaannya sama dengan bacaan doa qunut subuh, untuk hukum doa qunut adalah sunat muakkad (sunat yang di kuatkan). Berikut doa qunut subuh dalam bahasa arab latin dan terjemahan.

Bacaan Doa Qunut Subuh Latin Arab Dan Artinya

Doa Qunut Bacaan Arab Dan Latin

Bacaan Doa Qunut Subuh Latin Arab Dan Artinya

"ALLAHUMAH DINI FIMAN HADAIT, WA'AAFINI FIIMAN AFAIT, WATAWALLANI FIIMAN TAWALLAIT, WABAARIKLII FIIMA A'THOIT, WA KINII SYARROMAA QHODOIT, FAINNAKA TAKDHII WALAA YUQDHO ALAIK, WAINNAHU LAAYADZILU MAN WALAIT, WALAA YA,IZZU MAN'AADAIT, TABARAKTA RABBANAA WATA'AALAIT, FALAKALHAMDU A'LAA MAAQADHOIT, ASTAGHFIRUKA WA'ATUBU ILAIK, WASALLALAHU ALA SYAYIDINA MUHAMMADIN NABIYYIL UMMIYI WA'ALAA AALIHI WASHAHBIHI WASALAM".

Artinya: Ya Allah tunjukkanlah akan daku sebagaiman mereka yang telah Engkau tunjukkan
Dan berilah kesehatan kepadaku sebagaimana mereka yang Engkau telah berikan kesehatan, Dan peliharalah daku sebagaimana orang yang telah Engkau peliharakan, Dan berilah keberkatan bagiku pada apa-apa yang telah Engkau kurniakan, Dan selamatkan aku dari bahaya kejahatan yang Engkau telah tentukan, Maka sesungguhnya Engkaulah yang menghukum dan bukan kena hukum, Maka sesungguhnya tidak hina orang yang Engkau pimpin, Dan tidak mulia orang yang Engkau memusuhinya, Maha Suci Engkau wahai Tuhan kami dan Maha tinggi Engkau Maha bagi Engkau segala pujian di atas yang Engkau hukumkan, Ku memohon ampun dari Engkau dan aku bertaubat kepada Engkau,(Dan semoga Allah) mencurahkan rahmat dan sejahtera ke atas junjungan kami Nabi Muhammad, keluarga dan sahabatnya.

Itulah penyajian di atas dari kami mudah mudahan bisa bermanfaat dan bisa membatu kepada orang yang tidak tau bacaan doa doa qunut, melaksanakan sholat subuh apdholnya di laksanakan di dalam masjid. Sekian terima kasih. wasalam

BACA JUGA: Tata Cara Sujud Syukur

Advertisement