Bacaan Doa Niat Mandi Wajib Yang Benar Lengkap Dan Artinya

Advertisement
Advertisement
Bacaan Niat Doa Mandi Wajib Yang Benar Dan Artinya - Mandi wajib merupakan mandi yang di lakukan kita setelah sudah dewasa atau lebih tepatnya ketika sudah baligh, di artikael ini kami akan membagi pengalaman agar bisa membantu anda anda sekalian laki-laki maupun perempuan yang tidak tahu lafadz doa mandi wajib (junub) yang benar dan sah menurut agama syariat islam.

Alangkah baiknya sebelum kita membahas doa niat mandi wajib, perlu anda ketahui bahwa yang dapat menyebabkan keluarnya air seperma atau yang di sebut air mani di haruskan melakukan mandi wajib atau mandi besar. Seorang muslim tidak sah jaka masih mempunyai hadas akbar (besar) atau hadas kecil, "Contohnya" hadas kecil seperti habis kentut, buang air kecil maupun buang air besar, itu melaksakanya cukup dengan berwudhu, tidak pelu melakukan mandi tersebut

Untuk hadas besar "contonya" seperti nifas, haid dan kami juga mempunyai niat mandi wajib setelah haid di halaman lain, keluar seperma setelah bersetubuh atau bersetubuhnya melalui lewat mimpi yang bahasa kerennya mimpi basah, untuk menyucikannya harus dengan mandi besar atau yang bahasa arabnya mandi junub hukumnya wajib melaksanakannya.

niat doa mandi wajib

Lalu gimana sih cara membacakan niat mandi wajib?

berniat mandi wajib atau mandi jinabat sama seperti hal dalam umumnya niat mau sholat fardhu atau niat sholat sunnah yaitu membacakannya daalam hati. Berikut bacaannya bahasa arab tulisan latin dan artinya.

Doa Niat Mandi wajib

niat doa mandi wajib

"NAWAITUL GUSLA LIRAF-IL HADAT'SIL AKBARI FARDHAN LILLAA-HI TA'AALAA".

Artinya: Saya berniat mandi besar untuk menghilangkan hadats besar fardu karena Allah Taala.

Terus membasuh tubuh dengan air sampai merata serta rambut dan kulit harus terkena oleh air sampai merata, kalau ada najis menempel di anggaota badan harus di hilangkan, karena kalau tidak di hilangkan mandi wajibnya tidak sah atau tidak sempurna, batasan air buat mandi wajib harus lebih dari dua kulah.

Nah itulah penyedian dari kami tentang bacaan niat doa mandi wajib bahasa arab latin beserta artinya dengan lengkap. Semoga apa yang kami ketik di atas mudah-mudahan bermanfaat untuk anda semuanya, dan mohon maaf bila uraian artikel ini tidak memuaskan.

Advertisement